Thursday 14 May 2015

Teks Laporan Hasil Observasi "Sistem Peredaran Darah Manusia"


ananda-maulana.blogspot.co.id

Sistem peredaran darah manusia terdiri atas darah, pembuluh darah, dan jantung. Semua itu dapat diperinci sebagai berikut:
  • Darah adalah cairan merah yang kental. Terdapat sekitar 3,5 liter darah pada rata-rata tubuh manusia dan dapat digolongkan menjadi golongan A, B, O dan AB.

    ananda-maulana.blogspot.co.id

  • Terdapat tiga jenis pembuluh darah, yaitu arteri, vena dan kapiler. Pembuluh darah jenis ini menyalurkan darah ke seluruh bagian tubuh. Darah pada pembuluh arteri berwarna merah cerah dan mengandung oksigen. Pembuluh darah vena adalah pembuluh darah yang sempit, pembuluh darah jenis ini memiliki dinding yang tipis dan tidak elastis. Adapun pembuluh darah kapiler adalah pembuluh darah yang sangat kecil.

    ananda-maulana.blogspot.co.id

  • Jantung adalah organ yang berbentuk seperti kerucut. Jantung terletak di tengah dada bagian dalam. Jantung merupakan organ yang tebal, berotot dan mempunyai empat bagian, yaitu bilik kanan, bilik kiri, serambi kanan dan serambi kiri. Rata-rata jantung mempunyai ukuran panjang kira-kira 13 cm, lebar 9 cm dan tebal 6 cm serta berat jantung sekitar 300 gram.

    ananda-maulana.blogspot.co.id

    Ini adalah salah satu contoh teks laporan hasil observasi, kalian juga dapat melihat contoh-contoh lainnya, yaitu Teks Laporan Hasil Observasi "Bunga Anggrek" dan Teks Laporan Hasil Observasi "Pegagan dan Penggunaan Obat Tradisional".



1 comment:

  1. Teks Laporan Hasil Observasi "Sistem Peredaran Darah Manusia"

    ReplyDelete