Saturday 30 May 2015

Teks Eksposisi Untuk Mengeluarkan Pendapat

ananda-maulana.blogspot.co.id

Contoh teks eksposisi untuk mengeluarkan pendapat:

"Penegakan HAM Indonesia"

ananda-maulana.blogspot.co.id

Manusia adalah makhluk yang diciptakan oleh Allah SWT. yang maha Esa dengan segala kesempurnaannya. Sejak diciptakan dan dilahirkan, manusia telah dianugerahi hak-hak yang melekat pada dirinya dan harus dihormati oleh manusia yang lain. Hak tersebut disebut juga Hak Asasi Manusia (HAM). Hak asasi manusia adalah hak dasar atau hak pokok yang melekat pada manusia sejak manusia itu diciptakan.
ananda-maulana.blogspot.co.id

Namun banyak sekali kasus pelanggaran HAM, salah satunya adalah kasus pembunuhan Munir. Beliau adalah salah satu tokoh dalam penegakan HAM di Indonesia yang tewas akibat diracuni dengan racun yang kadarnya sangat mematikan. Hingga sekarang, kasus ini belum juga dapat terselesaikan seolah-olah hilang ditelan bumi dan juga lembaga pemerintahan yang seakan-akan melupakan kasus ini.

Menurut saya, pemerintah sangat lamban dalam penyelesaian kasus pembunuhan Munir. Kasus yang sudah 10 tahun lebih ini belum juga dapat diselesaikan dan diungkap siapa sebenarnya dalang dari pembunuhan ini. Saya berharap pemerintah bertindak cepat dalam mengungkap kasus ini agar tercapai suatu titik terang permasalahan.



ananda-maulana.blogspot.co.id


1 comment: